cursors

Excalibur

Selasa, 04 Juni 2013

Panduan Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop yang mati sendiri

Posted by Unknown 05.11, under | No comments

Cara Memperbaiki Laptop yang mati Sendiri
Cara Memperbaiki Laptop yang mati Sendiri-Penyebab Utama Laptop sering Mati Sendiri yaitu karena waktu penggunaan yang sangat lama sehingga laptop menjadi overheat atau kepanasan jadi laptop sering mati sendiri. Sebelum menjelaskan lebih lanjut, saya menyarankan sobat membaca juga mengenai Panduan Cara Memperbaiki Laptop Rusak, panduan ini bagus dimiliki orang yang ingin bisa memperbaiki laptop.

Overheat adalah keadaan dimana sebagian besar komponen pada laptop menjadi terlalu panas sehingga menyebabkan kinerjanya terhambat. Jadi cara memperbaiki laptop yang sering mati sendiri adalah dengan cara mengatasi terjadinya overheat. Berikut adalah beberapa Cara Mengatasinya yang dapat anda aplikasikan dalam penggunaan laptop yang baik :
1. Coba anda mulai menurunkan tegangan sistem (Undervolt).
2. Coba anda cek debu di fan/heatsink laptop. Sering-seringlah membersihkan bagian dalam laptop. Bongkar/cari tempat yang mau terima jasa membersihkan fan laptop.
3. Bisa jadi Thermal paste sudah dalam kondisi yang memprihatinkan atau minta diganti. Thermal paste ini untuk mempermudah perpindahan panas dari processor ke heatsink. Kalau tidak tahu apa itu Thermal Paste, datang saja ke tempat service komputer.
4. Jangan menggunakan laptop pada tempat berdebu. Anda pasti sering atau bahkan senang saat menggunakan laptop di lantai, kasur, sofa atau tempat yang rileks menurut anda, namun hal tersebut dapat membuat laptop anda menjadi ‘galau‘.
5. Selalu gunakan Cooling Pad saat menggunakan laptop. Beli Cooling Pad dengan kualitas terbaik untuk hasil terbaik. Langkah pertama adalah menggunakan Cooling Pad saat menggunakan laptop secara berlebihan. Ini dapat mengurangi resiko overheat pada laptop anda.
==================================================
 Cara Memperbaiki Laptop
Bagi yang ingin mempelajari cara memperbaiki berbagai jenis kerusakan laptop, ingin terampil dan handal  memperbaiki laptop sendiri, dapat mempelajari di Ebook Teknisi Laptop  ini. Ebook tutorial yang mudah di pahami dan dipraktekkan

0 komentar:

Posting Komentar