cursors

Excalibur

Selasa, 04 Juni 2013

Hadapi Galaxy S4 Zoom, Nokia Akan Hadirkan Nokia EOS Dengan Kamera 41MP

Posted by Unknown 05.07, under | No comments

Perang smartphone dengan resolusi kamera tinggi rupanya akan lebih ramai tahun ini. Samsung yang sebentar lagi akan merilis Galaxy S4 Zoom dengan kamera berukuran 16 mega piksel plus 10x optical zoom bakal menghadapi lawan lebih berat yaitu Nokia Eos.
Nokia Eos bukanlah sekedar sebuah camera phone biasa. Jika kekuatan kamera 8 mega piksel di Lumia 920 saja bisa seimbang bahkan mengalahkan smartphone dengan kamera berukuran 13 mega piksel, maka Nokia EOS dipastikan akan lebih hebat lagi.
Nokia konon menanamkan kamera berukuran 41 mega piksel milik PureView 808 kedalam Nokia EOS. Dan untuk os yang dipakai pada Nokia EOS adalah Windows Phone 8.
Dengan dukungan pengalaman, serta optik kamera seperti yang ada pada Nokia PureView 808, Nokia EOS begitu ditunggu para pecinta gadget yang menginginkan lebih dari sebuah perangkat smartphone. Sebagian kalangan berpendapat bahwa hadirnya Nokia EOS bisa menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan Nokia.
Sekedar diketahui, produk terbaru dari Nokia yang saat ini beredar di pasaran adalah Lumia 920. Nokia juga beberapa waktu yang lalu merilis Lumia 925 dengan peningkatan beberapa fitur di kamera, namun sampai saat ini belum beredar di pasaran.
Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa smartphone dengan kamera 41 mega piksel tersebut saat ini sedang dalam tahap pengujian dan sertifikasi di beberapa operator telekomunikasi di Amerika Serikat. Salah satunya ialah operator telekomunikasi AT&T.
Kemungkinan besar Nokia akan merilis Nokia EOS pada bulan-bulan ini, karena Nokia juga sebelumnya dirumorkan akan melepas perangkat tablet pertamanya, berbarengan dengan Nokia EOS.

0 komentar:

Posting Komentar